Sambut Era Baru, Bluebird Bali Siap Hadapi New Regular

Kemudian menyediakan hand sanitizer di hampir setiap ruangan, dan menyediakan vitamin untuk membantu karyawan menigkatkan imunitas. “Mewajibkan karyawan menggunakan masker, cek suhu tubuh, dan menggunakan hand sanitizer. Selain itu, kami juga membuat bilik antiseptik untuk tubuh yang akan disemprotkan ke karyawan sebelum masuk ke area KONG4D pabrik,” jelasnya. Emiten konsumer lainnya, PT Siantar Top Tbk yang pabriknya berlokasi di Cirebon mengakui sudah melaksanakan protokol kesehatan yang ketat.

Prosesnya cukup element untuk memastikan resort layak dihuni karena sudah menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Langkah-langkah tersebut termasuk penyiapan protokol tatanan kenormalan baru pariwisata dan ekonomi kreatif dengan program Cleanliness, Health, and Safety yang melibatkan industri. Untuk menerapkan protokol tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memilih Bali untuk penerapan awal protokol kenormalan baru CHSE di destinasi wisata. Mulai dari pra-kedatangan wisatawan, saat tiba di bandara dan menuju hotel, saat melakukan aktivitas tur, dan kembali ke bandara untuk penerbangan ke negara asal wisatawan.

Di samping itu, dalam kesempatan tersebut ia juga menekankan jika infrastruktur harus terus ditambah dan ditingkatkan. Meskipun kita tidak mau ada wisatawan yang sampai terjangkit Covid-19 di sini, namun setidaknya kita harus menyiapkan segala kemungkinan terburuk,” imbuhnya. Selain untuk menyiapkan dari segala kemungkinan terburuk, usaha ini juga berguna untuk menjaga kepercayaan wisatawan kepada Bali, apalagi hasil survey mengatakan jika sekitar 86% wisatawan dunia sudah rindu berkunjung ke Bali. Berikut tren teknologi di period new normal yang tidak disadari sudah menjadi kebutuhan banyak orang. Dalam period new regular ini penggunaan alat scuba diving harus menjadi lebih personal. Di Bali Fun Diving, kami secara berkala akan melakukan sterilisasi alat kami dan kami selalu menawarkan anda untuk menggunakan mouthpiece sendiri.

Dimana hasil tersebut telah diuji oleh Balabec yang mendapatkan bintang, juga dites oleh beberapa warga asing dengan cara minum yang berbeda. Dalam kesempatan tersebut IFBEC Bali menghadiri narasumber Ahli Toksikologi Forensik, Profesor I Made Agus Gelgel Wirasuta. Dalam hal ini memaparkan tentang pemahaman produk lokal terutama arak yang memiliki potensi sangat besar melalui sentuhan teknologi. Pihaknya juga akan selalu mendukung berbagai kegiatan IFBEC, dan menerima masukan khususnya pada restoran. Disampaikan juga Selama masa pandemi berbagai upaya dilakukan untuk mempertahankan karyawannya dan bisa bekerja. Sementara General Manager Vi Ai Pi Komang Sudiarsa yang akrab disapa Jack yang juga anggota IFBEC menerangkan, diadakan Gathering di Vi Ai Pi bertujuan untuk menghidupkan kembali pariwasata bali.

Merosotnya kinerja pariwisata di Provinsi Bali karena imbas pandemi Covid-19 memberi pengaruh terhadap perekonomian. “Namun untuk saat ini dibukanya destinasi tetap bergantung dari keputusan pemerintah,” kata Febrina. “Protap covid sudah keluar dari Perovinsi, sekarang kami sedang tindaklanjuti itu dan segera melakukan MoU dengan semua sektor yang rencannya selesai pada 9 Juli mendatang,” ungkapnya.

Menjadi proyek percontohan, kawasan Nusa Dua Bali menyiapkan penerapan program Cleanliness, Health, and Safety untuk destinasi wisata normal baru. Industri pariwisata di Bali menyatakan diri siap untuk menjalani tatanan kenormalan baru pariwisata yang dalam praktiknya nanti akan lebih mengedepankan protokol kebersihan, kesehatan, dan keamanan sebagai kebutuhan utama wisatawan. “Waktu masuk pakai masker, cuci tangan, sanitizer juga biar sesuai dengan arahan pemerintah” Katanya. Menurut Putu Budiartha, Sektor pariwisata diakuinya masih mengalami stagnasi beberapa bulan terakhir akibat pandemi covid-19.

Bali menjalankan New Normal

Untuk Dinas Perhubungan, diminta supaya mengawasi jumlah penumpang dalam transportasi umum, seperti angkot dan perahu penyebrangan agar penumpang tidak berdesak-desakan. Kepada Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan, Bupati meminta agar mewajibkan perusahaan-perusahaan swasta melakukan fast test kepada seluruh pegawainya secara mandiri termasuk juga pasar-pasar desa. Sementara Kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan, Bupati Suwirta meminta untuk memastikan kesehatan seluruh petugas kebersihan dan pegawai di TOSS Center, serta menerapkan protokol kesehatan dengan baik di tempat kerja. Inda Trimafo Yudha mencontohkan Bali Safari and Marine Park anggota Putri Bali telah menerima sertifikat lulus protokol kesehatan Normal Baru. Putri Bali mengingatkan seluruh DTW di Bali yang telah dibuka untuk menerapkan protokol kesehatan new normal.

Kintaro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *