Mahasiswa Akuntansi Juga Bisa Jadi Pengusaha

Mahasiswa Akuntansi Juga Bisa Jadi Pengusaha

“Pengalaman jua karena kemarin tak bisa terlalu kern urus ternak sebab kuliah di kota, Jian minta bantuan orang lain bagi ngurus sapi. Seandainya kesalahannya tidak muncul perjanjian yang benar terkait untung ruginya. Enike Dwi Kusumawati, S. Pt., E. P., IPM selaku Dekan Fapet menerangkan bahwasannya kegiatan indonesia bertujuan untuk memotivasi jiwa wirausaha mereka agar nantinya mahasiswa bisa menciptakan asa kerja sendiri.

Melalui mengadakan Kuliah tamu (11/11) yang bertajuk “Prospek Peternakan lalu Strategi Menjadi Pengusaha Muda Sukses”. Pada kegiatan ini mendatangkan dua pemateri seperti Dewi Masyithoh, H. Pt., MP Komisaris PT. Kembang Joyo seorang pengusaha lebah madu dan Mirielle. Syahroni, S. Pt., MP pengusaha anak remaja ayam petelur sekaligus alumni dari Fapet Unikama.

Mahasiswa ingan berlatih mejadi anak yang mandiri, tidak membebani orangtua dan juga mau mengembangkan ilmu bisnisnya. Mereka merupakan mahasiswa yang tangguh dikarenakan dapat mengemban peran ganda sebagai mahsiswa dan sebagai wirausaha muda, ” jelasnya. Membangun relasi pertemanan di kampus terkadang tidak menjanjikan cara bisnis kamu jadi mudah dikenali. game slot online Minimalnya dari circle pertemanan kamu akan mengasihkan informasi tentang produk kamu. Bisa pun salah satu / salah dua relasi pertemanan kamu mempunyai minat atau ketertarikan yang sama oleh usaha kamu. Oleh memperoleh jaringan yg luas, mahasiswa meraih memajukan usahanya serta menambah ilmu dri orang-orang yang sudah berpengalaman di bidang bisnis.

Fauzan pun mengingatkan mahasiswa yang hendak memulai bisnis agar menyiapkan mental agar bisa bertahan menjalankan bisnisnya. “Bisnis yang cocok untuk anak kuliahan atau generasi milenial itu ialah bisnis yang enggak perlu modal besar dan bisnis yang menggunakan kreativitas, ” kata dia. “Alhamdulillah semua kegiatan yang saya ikuti berjalan dengan lancar, selama kita bisa memanage waktu dengan baik ya tidak masalah.

Untuk memulai bisnis ini, mahasiswa harus mempunyai hubungan dengan tempat konveksi dan tempat sablon. Kemudian membuat desain kaos yang paling keren untuk dijual sehingga perlu menggunakan kreativitas. Semakin keren desain maka semakin banyak orang yang tertarik untuk membeli. Bisnis untuk mahasiswa yang berikutnya adalah bisnis yang berhubungan dengan hobi, yaitu bisnis jasa fotografi dan video. Banyak orang yang suka difoto dan direkam aktivitasnya karena hasilnya menjadi memori yang diabadikan. Untuk memulai bisnis ini, harus mempunyai keahlian dalam menyusun gambar atau video.

Mahasiswa juga bisa menjadi pengusaha

Jakarta ~ Dosen wirausaha Universitas Nasional ajak mahasiswa untuk menjadi pengusaha di eranew standard. Meskipun membangun marketing di kondisi indonesia menjadi sebuah tantangan berat. Pasalnya, nyaris semua sektor kerja keras mengalami kerugian dalam mengakibatkan bangkrut. Bagi sukses sedini boleh jadi, maka kebanyakan pengusaha memulai bisnis aktuella semenjak masih akhirnya menjadi mahasiswa. Karena selain masih penuh dgn energi, memulai marketing ketika kuliah mengenai memberikan kamu pengalaman yang tak ternilai harganya. “Bagi mahasiswa yang ingin akhirnya menjadi entrepreneur bisa menempuh kesempatan ini dgn mengajukan proposal marketing untuk dikompetisikan.

Menjadi wirausahawan merupakan sebuah aktivitas yang bukan jarang dari mahasiswa yang menjadikannya menjadi object cita – cita atau keinginan yang besar. Oleh berwirausaha, anda telah membantu membuka peluang usaha, yang jadi sangat berguna untuk rekan-rekan anda yang belum memiliki kegiatan atau orang-orang yang sedang membutuhkan kegiatan. Karena, ditengah- tengah hiruk pikuk pra lulusan kerja sibuk mencari perusahaan, kamu sudah mampu menciptakan usaha anda sendiri bahkan membuka lapangan kerja.

Menjadi, sebelum memulai bisnis ini, perhitungkan kemungkinan-kemungkinan terburuk terlebih dahulu. Tahukah kamu, sebelum mengembangkan Facebook juga Go-Jek, sosok inovator muda sekelas Tag Zuckerberg maupun Nadiem Makariem berangkat oleh pemikiran sederhana. Kemampuan mereka dalam menengok peluang dan kemauan untuk terus berinovasi, menjadi ‘bekal’awal yg pada akhirnya membawa bisnis mereka bertumbuh sukses, bahkan dapat memberikan solusi untuk masyarakat.

Leave a Reply