10 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Ramah Anak, Cocok Untuk Liburan Keluarga!

Kebun binatang yang terletak di daerah Jakarta Selatan ini terbilang sudah sangat melegenda. Di kebun binatang ini tersedia berbagai macam satwa yang berjumlah hingga 2.000 ekor lebih. Anda dan keluarga tercinta dapat menikmati wisata alam ini sambil berjalan-jalan melihat berbagai macam hewan yang tersedia di sana. Untuk memasuki TMII, pengunjung cukup membeli tiket sebesar 20 ribu rupiah per orang. Di dalamnya, terdapat sejumlah wahana dan fasilitas lainnya yang berbayar. Harga tiketnya bervariasi dan bisa dibeli di pintu masuk dengan memilih jenis tiket bundling atau paket.

Tak heran banyak orang yang punya mimpi untuk memiliki rumah di Kota Wisata. Waterboom PIK. Obyek wisata terbaru di Jakarta ini menyajikan spot wisata air dengan berbagai macam wahana permainan seru. Anda bisa mengunjungi destinasi wisata menarik di Jakarta satu ini kapan saja bersama keluarga maupun orang tercinta. Selain itu, Green belt juga bisa menjadi pilihan utama anda dalam menghabiskan akhir pekan dengan keluarga anda.

PIK menjadi kawasan baru untuk berwisata bagi keluarga

Jika apapun program yang dibuat, kalau masyarakat belum merasa butuh dan atau memiliki, sulit program Kampung KB, bisa berhasil dengan baik. Inilah salah satu wujud dari revolusi psychological untuk mempersiapkan generasi muda, sehingga bisa menikmati bonus demografi dengan dukungan Sumber Daya Manusia berkualitas. SDM berkualitas hanya mungkin tercipta apabila ada kompetensi, ada pembinaanyang sungguh-sungguh, dari kampung KB inilah yang diharapkan dapat perubahan ke arah yang lebih baik dimulai. Bahkan Ivan Illich salah satu tokoh humanis romantik paling radikal, mengecam praktik pendidikan di sekolah adalah. Melalui bukunya yang berjudul “ Deschooling Society “”, ia mengkritik habis-habiasan penyelenggaraan pendidikan di sekolah. Pendapatnya yang cukup mengusik para praktisi pendidikan di sekolah, adalah anjuran pembubaran sekolah di masyarakat.

Aktivitas luar ruangan bisa mengasah aspek kecerdasan majemuk, seperti kecerdasan naturalistik, kinestetik, dan juga visual spasial. Misalnya, dengan mengajak ke taman saja, si Kecil akan belajar mengamati alam atau lingkungan sekitarnya. Lalu berjalan, berlari, dan melompat di taman juga membantu anak mengembangkan kecerdasan kinestetiknya. Kota pinggiran yang lebih dekat ke Jakarta Timur, kota yang terkenal dengan kemacetannya dan fasilitas yang belum lengkap. Bagi Anda penghuni Kota Wisata tidak perlu khawatir untuk mengakses tempat rekreasi ini, cukup menghabiskan waktu kurang lebih 10 – 15 menit (7.8) untuk dapat mengunjungi tempat wisata bunga di Cibubur ini.

Sebagai destinasi wisata edukasi, Planetarium Jakarta seringkali jadi tujuan rombongan pelajar. Tak sedikit pula kunjungan dari para astronom amatir yang antusias dengan fenomena langit atau perbintangan. Fasilitasnya yang lengkap membuat Planetarium jadi objek wisata unik dan sayang jika terlewat. Di pagi hari, biasanya udara masih cukup segar dan matahari pun terlalu terik, sehingga pengunjung juga dapat olahraga.

Seiring berjalannya waktu tempat ini telah di rubah menjadi tempat pembelajaran sejarah. Terutama mengenai bahari dan kelautan serta beberapa alat yang di gunakan pada saat itu. Berbeda dengan yang lain, museum yang satu ini menghadirkan tampilan 3D artwork pertama di Jakarta. Berbagai gambar yang dihadirkan di tempat ini bahkan disertai dengan petunjuk pengambilan gambar untuk mendapatkan nuansa gambar yang nyata.

Kintaro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *